halaman

Selasa, 01 Juli 2008

TANGERANG TUAN RUMAH A1

A1GP DI TANGERANG !!!

A1GP, adalah ajang balap mobil tingkat dunia dan kompetisi para pembalap yang mewakili negaranya masing-masing. Kita patut berbangga karena Indonesia terlibat di ajang balap yang setara dengan piala dunia (world cup) jika disamakan dengan cabang sepak bola itu. Indonesia pernah diwakili oleh pembalap Ananda Mikola, Moreno Suprapto dan saat ini Satria Hermanto.

Meskipun minim prestasi di A1GP ini, setidaknya Sirkuit Sentul Bogor, sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia, pernah beberapa kali menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang ini. Terhitung sudah tiga kali para pembalap-pembalap hebat dari setiap negara peserta berkompetisi di Sentul Bogor. Sayang musim lalu Sentul absen menjadi tuan rumah, karena tak mencapai kata sepakat antara panitia dan manajemen sirkuit.

Akan tetapi bagi penggila ajang balap mobil A1GP ini, jamgan bersedih dahulu, rencananya musim depan balap A1GP akan kembali ke Indonesia hingga 5 tahun ke depan. Tak lagi di Sentul, melainkan di kawasan perumahan Lippo Karawaci, Tangerang pada tanggal 7 - 9 November mendatang. Ini merupakan balap formula jalan raya kedua di Asia Tenggara setelah F1 Singapura, September mendatang.

Sirkuit Lippo Karawaci ini kabarnya memakai jalan raya yang sudah ada. Desainnya dirancang oleh Hemann Tilke (desainer sirkuit F1 modem) mengitari kawasan Supermall, Universitas Pelita Harapan (UPH) menuju SPBU Shell dan terus mengarah ke boulevard kawasan perumahan. Rencananya bangunan pit akan ditempatkan di UPH.

Jadi, bagi kalian-kalian pecinta balap mobil khususnya ajang A1GP, bersiap saja menanti kehadiran para pembalap no.1 dinegaranya, berkompetisi di Lippo Karawaci. Datang dan saksikan langsung aksi-aksi para pembalap, dan jangan lupa dukung terus INDONESIA.

Tidak ada komentar:

MAKRAB JURNAL

MAKRAB JURNAL